sim salabim!

INGAT acara SAATNYA KITA SAHUR di TRANS TV? Iya bener Acara yang dikomandani oleh Komeng ini merebut perhatian kami sekeluarga setiap waktu sahur... hehehe... (apa hubungannya dengan postingan ini??) ikuti kelanjutannya atuuuhhh...

Yang menarik dari acara itu, salahsatunya karena ada tokoh PAK TARNO yang pesulap itu.... "SIM SALABIM... JADI APA.... BRAK BRAK BRAK.... " begitu celotehnya setiap 'scene' mengarah ke dia... hihihihi... (ini yang bikin lucu dan menjadi khas banget). Tapiii... disni dalam postingan kali ini bukan mu ngbahas acara tersebut daaaa..... melainkan mu ngbahas soal bagaimana menghilangkan suatu gambar/tanda/noda yang tidak dikehendaki dalam sebuah foto (perhatikan foto dibawah) : Untuk melihat lebih besar klik 2x foto-nya.



Ingin tau caranya menghilangkan (tambang yang melintang didepan objek)?
Mudah bangeettttt..., gini ni caranya :

Pada photoshop kamu, open photo yang akan di edit/retouche... :


Arahkan mouse kamu ke Clone Stamp Tool (S) lalu bawa ke objek yang senada dengan cara sambil menekan tombol option(kalau aku menyebutnya dengan sistem copy objek) kemudian tekan-tekan ke objek yang akan dihilangkan, hasilnya (lihat gambar dibawah/tanda lingkaran dan panah) :


baru sebagian terlihat hilang objek yang dianggap tidak perlu hadir pada foto itu.

Lakukan berulang cara tadi, dan lihat hasil ahirnya... SIM SALABIM JADI APA... BRAK BRAK BRAK...


Tidak terlalu mudah memang "nyulap" gini, tapi kamu pasti bisa dengan cara mencobanya terus menerus.

Oks!? Yang ingin tahu lebih jelas bagaimana tutorialnya proses photo retouche ini, tulis comment langsung disini ya, atau komment disini (atau klik foto aku yang disamping kanan bawah itu) aku sering disana soalnya.

Selamat mencoba!!

Read Also:




Share/Bookmark

13 komentar:

Anonymous said...

hade bisaan... mun ngilangin muka kumaha??

Beruetz (Era Supriadi) said...

wah bagus nieh tutornya ..

saya ud follow nih mau tambah2 temen ..
kalo bisa follow back yah ...
terima kasih

Hadikiki Rizky said...

http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/5.gif mo coba praktek beh...

vian said...

mantep....

marindajaya said...

wah..tampak seperti nyata,mantap tutornya.

Henny Yarica said...

:D salah satu cara menghilangkan gambar jerawat waktu foto close up nih. thanks tutorialnya beh!

kanggosadayana said...

tengkyu tengkyu....

babeh said...

untuk sahabat2 super : beruetz, hadikiki, vian, marindajaya, hanny yarica dan kanggosadaya serta yang ga mau disebut namanya... MAKASIH TAK TERHINGGA atas kunjungan dan komentarnya... kalian adalah sahabat yang luar biasa...

arek gaptek said...

apa gak masih keliatan kalo pake tool itu gan?

Jeng Anna said...

horeeee bisa di contekk

Ilmu komputer pemula said...

Sebagai tukang cetak photo digital, ini sangat bermanfaat bagi saya, ya saya juga sering melakukan hal seperti ini, jadi bisa melengkapi pengetahuanku.

babeh said...

cocok atuh ya hehehe... sok atuh teruskann...
selamat berkreasi... suksess!!

babeh said...

@ arek gaptek : pake tool yang mana ya? tuh udah ga kelatan kan? hehe.. makasih kunjungannya..
@ jeng anna : weleh weleh diajeng akhirnya nongol jugaa... boleh dicontek juga... apa yang enggak sih dari blog ini...?? qiqiqiq

Post a Comment

Copyright © 2008 - BlogBabeh | Capitulos Online - is proudly powered by Blogger
Belajar SEO - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template