PROSES PENYEMBUHAN PENYAKIT GERD


Taukah anda tentang Penyakit GERD?? (Gastro Esophageal Reflux Disease),yakni penyakit saluran ceerna bagian atas (sekitar kerongkongan).Bila tidak ditangani dengan baik bisa menyebabkan ternyadinya peradangan hingga kanker kerongkongan.Penyakit yang berhubungan dengan asma lambung selalu dikonotasikan dengan penyakit maag.padahal ada satu jenis penyakit kronik lain yang juga disebabkan oleh peningkatan asam lambung,yaitu GERD.

GERD merupakan gangguan saluran cerna bagian atas yang terjadi karena adanya aliran balik secara spontan dari isi lambung ke kerongkongan.isi lambung terdiri dari berbagai zat,salah satunya ialah Asam Lambung.
Asam lambung diproduksi oleh lambung.zat ini berfungsi mengurai makanan hingga mudah diserap oleh tubuh.meskipun asam lambung sangat kuat,dinding lambung memiliki lapisan pelindung sehingga tidak rusak sekalipun setiap hari dipercik oleh cairan asamnya,ketika orang sedang stres,produksi asam lambung meningkat.bila hal itu sering terjadi,asam lambung akan merusak dan mengiritasi dinding lambung sehingga timbul barbagai gejala dan keluhan yang mengganggu aktivitas sehari2.

KARENA TEKANAN LAMBUNG KUAT
Banyak faktor yang memicu asam lambung bisa naik kekerongkongan.fakta menunjukkan,semakin bertambahnya usia seseorang,kekuatan otot cincin pada perbatasan kerongkongan dengan lambung melemah sehingga cairan lambung mudah naik ke kerongkongan.Tekanan tinggi pada lambung bisa disebabka kegemukan.orang gemuk jika tidur terlentang sehabis makan,membuat tekanan dilambung tinggi sehingga makanan dari lambung bisa naik ke kerongkongan.

Gejala penyakit ini ialah nyeri ulu hati dan dada,sulit menelan,sering sendawa,batuk kronis terutama dimalam hari dan radang tenggorokan.Namun gejala yg paling khas adalah rasa seperti terbakar dibagian belakang tulang dada dan naiknya aliran rasa asam kerongga mulut.gejala itu mirip maag,sehingga banyak orang terkecoh seolah penyakit maag.memang sama2 akibat peningkatan asam lambung,tetapi lokasinya berbeda.klo maag gangguannya dilambung sedangkan GERD di kerongkongan (diatas lambung)

PERADANGAN KERONGKONGAN
Penyakit ini dapat menyerang siapa saja tanpa mengenal kelompok usia.GERD tidak segera diatasi dengan baik akan menyebabkan komplikasi antara lain radang,pendarahan,penyempitan pada kerongkongan dan lebih jauh dapat menyebabkan KANKER.Komplikasi lain adalah kesulitan menelan,pencetus asma dan batuk menahun.Menyadari bahayanya komplikasi,maka segera berobat jika merasakan gejala2 seperti itu.

KENDALIKAN ASAM LAMBUNG
Untuk mengatasi efek negatif dari GERD dapat dilakukan dengan mengendalikan produksi asam lambung.hal itu bertujuan mengurangi ketidaknyamanan akibat asam lambung yang naik ke kerongkongan.Kunci pengobatannya adalah diperlukan obat yang dapat mengendalikan derajat keasaman lambung (PH) sekitar4 dalam waktu lebih dari 15 jam.penderita disarankan menghentikan kebiasaan merokok,alkohol,soda dan kopi.batasi pula mengonsumsi daging kambing,sebab makanan ini sulit dicerna.turunkan berat badan hingga mencapai berat ideal.lakukan olahraga secara teratur sesuai kemampuan.jenis olahraga pilih sesuai kesukaan,hanya selama olahraga harus sungguh2 agar banyak berkeringat.banyak keringat menunjukkan terjadinya pembakaran lemak dalam jumlah yang besar.untuk memperlancar pengeluaran lemak yang terbakar,sehabis olah raga minum air putih dalam jumlah yg banyak.

Read Also:




Share/Bookmark

42 komentar:

Budi William said...

Kami memproduksi XAMthone PLus, yg terbukti mengatasi 75 masalah kesehatan, salah satunya Penyakit GERD ( Manfaat no 23 ), bisa dilihat lebih lanjut di www.XAMthonePlus.com, atau hubungi :
Budi William
081332373636
YM budiwillia
email : budiwilliam@yahoo.com
Semoga bermanfaat bagi temen2 semua.

Anonymous said...

These bracelets have been designed to provide thomas sabo onlineshop
you with the largest possible quantity of ohrringe creolen benefits in a variety of different areas. They have been designed in a variety of different styles, thomas sabo online shop deutschland
using different metals so that your personal thomas sabo uhr
tastes and budgets can be accommodated. angebote thomas sabo armketten
The bracelets are available in different schmuck thomas sabo
sizes and are adjustable so that no matter thomas sabo shop what size your wrist is there will be a bracelet that will sabo charms
fit you and provide your body with all the benefits that are offered to you. thomas sabo schmuck
The core of the bracelets is constructed from thomas sabo glaube liebe hoffnung
flexible steel that is reported to have under gone a secret process that leads to its ionization.

arek gaptek said...

IZIN BLOGWALKING YA

Anonymous said...

hi, saya baru tau ada jenis penyakit ini, sudah hampir 2 tahun ini saya keseluruh dokter untuk berobat, tapi hasilnya sama saja, smua gejala masih saya rasankan, padahal saya sudah menghindari semua jenis makanan yg dilarang, terutama pinggang belakang saya sering sakit, dan batuk yg tidak kunjung sembuh. saya harus bagaimana?

delyma@ymail.com

arsad said...

Minum perasan biang kunyit....semoga membantu

MineCruizer said...

Obat alaminya GERD yang mudah dan murah juga sehat, minum aja air putih yang banyak tiap pagi (bangun tidur) dan malam, minimal 8 - 10 gelas sehari. Air putih ini akan menetralkan asam lambung berlebih dan diskresikan melalui air seni. Air putih juga mengurangi perasaan tersedak (memudahkan sendawa) di tenggorokan terutama jika setelah makan.Semoga Membantu.

Anonymous said...

MInum Madu juga bisa

obat herbal ace maxs said...

artikel yang bagus dan penderitanya juga lumayan banyak...

Anonymous said...

Aku punya masalah yg sama yaitu GERD aku sngt trsiksa krna stiap hari harus sesak nafas dan perasaan sprti tercekik di daerah kerongkongan

idtrafik.com said...

makasih informasi nya, manfaat sekali

Anonymous said...

Aku penderita gerd,,,sumpah sakit sekali.udah bolak balik ke dokter.tapi masih kambuh juga;(

Anonymous said...

Aku jg sdh lebih dari 5 bln menderita sakit ini.sudah banyak dokter tp blm sembuh jg.berbagai macam obat maag blm ada yg cocok.yang skrng masih terasa adalah kembung,panas diperut kadang naik sampai ke dada dan tenggorokan serta rasa asam dimulut
.kira-kira obat herbal/tradisional apa ya yang cocok unutuk penyakit ini

Iwan Soedradjat said...

Saya sembuh dari penyakit Asam Lambung dan GERD menggunakan makanan Organik. Iwan YaS. 0812 107 444 86, 0878 777 44 55 4, 0815 849 333 57

Iwan Soedradjat said...

Saya sembuh dari penyakit Asam Lambung dan GERD menggunakan makanan Organik. Iwan YaS. 0812 107 444 86, 0878 777 44 55 4, 0815 849 333 57

Anonymous said...

Sakit sekali,kalau kambuh serasa tinggal pasrah saja..sdh 2 hari ini kerongkonganku serasa bengkak,seperti terbakar

Anonymous said...

Btul sekali...kalo penyakit ini udah kambuh bikin cemas.... sesak nafas... oh Tuhan..

andi dizar said...

Coba makan bubur sering" gan, dan pelan" saja maknnya, ngak boleh telat makan juga dan yang paling penting jangan cemas dan panik

Abi Faiz76 said...

Perasaan induk kunyit dicampur daun inai sangat baik buat mengatasi penyakit ini...yg penting hrs dijaga adalah perut tdk bole kosong, mkn jgn terlalu kenyang, sedikit tp sering, minum air putih yg banyak, berfikirlah positive...smoga cepet sembuh

Obat Alami Asam Lambung said...

thanks atas infonya, ditunggu artikel yang lainnya

Cara Mengobati Gangguan Pencernaan said...

terima kasih banyak atas informasinya senang bisa berkunjung dan menyimak

teguhiw said...

memang penyakit gerd itu menyiksa. selain perut terasa perih, juga seperti dikocok-kocok..

Rani said...

jual obat gatal | jual obat de nature | jual obat | gang jie | gho siah | pipeca | bersih darah de nature | jual obat wasir | jual obat de nature | jual obat herbal | ratu rapet | jual obat wasir | gang jie gho siah | jual obat | gang jie | jual obat kutil kelamin | jual obat kutil | harga obat kutil | salep kutil | cream kutil kelamin | jual obat kutil | perontok kutil

sihombing said...

082173558545,saya akan ksh saran mengobati secara alami

sihombing said...

082173558545,saya akan ksh saran mengobati secara alami

sihombing said...

saya dah 3 tahun menderita gerd,dan puji Tuhan sekarang dah sembuh dengan pengobatan murni alami,soalnya dah 100 kali bolak balik masuk rumah sakit baik rumah sakit luar negri hasilnya sama saja masih tetap kambuh.disini saya dengan senang hati mau berbagi buat kawan sekalian.hub aja nmr 082173558545.gerd bisa disembuhkan secara alami

sihombing said...

saya dah 3 tahun menderita gerd,dan puji Tuhan sekarang dah sembuh dengan pengobatan murni alami,soalnya dah 100 kali bolak balik masuk rumah sakit baik rumah sakit luar negri hasilnya sama saja masih tetap kambuh.disini saya dengan senang hati mau berbagi buat kawan sekalian.hub aja nmr 082173558545.gerd bisa disembuhkan secara alami

andy abiyyu said...

gmn caranya om Sihombing???

FERRY POEI said...

Saya penderita GERD...sampai kalau parah saya mutah darah segar ampun tiap malam kesiksa seperti buat apa hidup yg namanya tengorokan kayak ada baksonya mual ,sakit ,segala posisi gak enak...padahal udh endoskopi laring,bronkoskopi,endoskopi gastro ,ct scan,check.up semua ke penang..obat udah kayak apotik deh sy...sampaibsekarang masih mual tengorokan msh kecekik udh hampir setahun..tolong kalau ada solusi herbal dll hub sy di ,081339366277 itu wa sy terima kasih banyak...

FERRY POEI said...

Saya penderita GERD...sampai kalau parah saya mutah darah segar ampun tiap malam kesiksa seperti buat apa hidup yg namanya tengorokan kayak ada baksonya mual ,sakit ,segala posisi gak enak...padahal udh endoskopi laring,bronkoskopi,endoskopi gastro ,ct scan,check.up semua ke penang..obat udah kayak apotik deh sy...sampaibsekarang masih mual tengorokan msh kecekik udh hampir setahun..tolong kalau ada solusi herbal dll hub sy di ,081339366277 itu wa sy terima kasih banyak...

Elok FA said...

pakai herbal apa yg cocok buat pngobatanya..

Ramuan Tradisional Untuk Penyakit Asam Lambung said...

Terimakasih atas infonya sangat bermanfaat sekali
Ramuan Tradisional Untuk Penyakit Asam Lambung

Unknown said...

aku tlh mengalami betapa menderitanya sakit gerd.bukan hanya tubuh kita yg sakit,bahkan jiwa kita pun ikut terganggu.3 tahun saya menderita penyakit ini.puji Tuhan sekarang udah baikan.selama aku mengkomsumsi obat dari dokter( kimia)saya tidak pernah merasa sembuh.ahirnya sya memutuskan pengibatan alami,dan berangsur mulai sehat.bagi kawan yg mau berbagi,dan bertanya dengan saya,silahkan hubungi nmr saya.aku akan drngan senang hati berbagi.082173558545.mr hombing.
nb; ditelpon saja jgn di sms.terimakasih

Sri Mulyani said...

Boleh dong kwan bagi pengobatan alami..
Sya sdah 1 thun lbih mrsakn skit d kerongkongan nya trsa sesak,setelah mkan jga trsa sesak,d dada pun jga sma..

utun said...

Mhon bantuanya,,sya udah 6 bulan mnderita penyakit,yang saya tdak tau apa nma penyakitnya,sya rasakn awalnya sakit di tenggorokn sprti ad yg mengganjal,trus lidah sya banyak lpisan putih kekuning kningan,klo di sini disebut mangi,,trus lmbat laun,ad kliatan urat yg timbul dari rongga mulut menjalar kebibir,,berikut juga timbul semacam kelenjar di bawah dagu ,seperti urat yg membesar ada dua klo diraba,besarnya seperti kacang,tpi yg satu agak besar satunya lgi kecil,sking sakitnya kelenjar amandel sebelah kiri sya terasa membengkak dan sakit,kini sakitnya sudah menjalar ke dada kiri kanan saya,bhkan kelambung,akhir2 ini,sakitnya terasa di perut kanan kiri saya bahkan smpe ats kmaluansaya,,obat2an dokter tidak ad perubahanya,periksa kedokter Tht,dicurigai penyakit saya dikarenakan asam lambung,dikasih obat tk ad perubahan,kini sakitnya udah menyebar kekepala ,mata,gusi sakit,gigi ngilu,bhkan wajah sya seprti kena cabe begitu,terkadang syaraf2 sya bergerak gerak,kadang didada,dikaki,ditangan,mulut,pipi,mohon solusinya,,

Prima Tarakan said...

kunjungi http://solusi-sakit-maag.blogspot.co.id
semoga membantu. beliu ini 15 tahun lebih sakit
dan sembuh
dan beliau siap membantu

Prima Tarakan said...

silahkan saudara mengunjungi solusi-sakit-maag.blogspot.co.id

Prima Tarakan said...

silahkan saudara mengunjungi solusi-sakit-maag.blogspot.co.id
semoga membantu

Dokter spesialis Kelamin said...

macam mana rumus membendung ejakulasi dini?

kamu mampu mengahdiri dokter guna berkonsultasi. Dokter bakal merekomendasikan sesi penyuluhan yg menyeret-nyeret psikoterapi. demikian lagi dgn formula berkomunikasi dgn pasangan menyangkut disfungsi seksual. terkecuali pengarahan, pengobatan yang lain serta dapat menyeret-nyeret alat tabiat, anestesi topikal yg( diberikan serta-merta buat kulit), dan sekian banyak remedi. Berikut ini sekian banyak penjelasannya:

1. proses perilaku
Seperti yg telah dijelaskan di atas, ejakulasi dini mampu berjalan dikarenakan kamu merasa terpojok. daya upaya perilaku sanggup dibilang tak runyam, kamu bisa jadi dapat direkomendasikan guna masturbasi seputar tunggal, atau dua jam sebelum lakukan senggama. tabiat ini ditujukan buat membimbing ejakulasi dini selagi kamu bersambung seksual. rahasia yang lain yg sepertinya direkomendasikan yaitu menghindari senggama selagi sekian banyak kala buat konsentrasi buat kategori permainan/rangsangan seksual saja, maka tekanan yg menyulut pendapat dekat pikiran kamu bisa dihilangkan.

BACA berulang: Berapa Kali Masturbasi yg Dianggap sedang Normal?

2. Latihan basic panggul
tak cuma wanita yg mampu melaksanakan senam Kegel, cowok pula mampu melakukannya. Senam Kegel mematok otot-otot basic panggul. Ejakulasi dini mampu disebabkan bersama lemahnya otot basic panggul maka kemampuan pada mengganjal ejakulasi tengah 5 memindahkan. Latihan basic panggul dgn senam Kegel sanggup membenarkan otot-otot ini.

trick melaksanakan senam Kegel:

- dapatkan otot yg sah. Caranya kamu dapat cobalah aktivitas mengganjal ajaran kencing, atau kencangkan otot disaat kamu mengganjal buang udara. apabila kamu telah meraih otot yg sahih, kamu dapat lakukan kegiatan ini kapan saja. Pastikan perihal ini tak menciptakan kamu jadi mengganjal urin, atau menyangga buang cuaca, lantaran dampaknya tak apik terhadap kesegaran. melakukan kegiatan tertera kala tak mau buang air mungil atau buang angin.
- sejak mulai laksanakan usaha latihan. kamu mampu mengganjal otot basic panggul sewaktu tiga detik, dulu lemaskan buat tiga detik seterusnya. waktu kamu merasakan otot panggul telah sejak mulai menguat, kamu dapat melakukannya sambil bersila, berdiri, atau berjalan
- Latih konsentrasi kamu. siap sedia terhadap tak latihan melenturkan otot perut, paha, atau pantat. konsentrasi saja terhadap mengencangkan otot panggul. selagi latihan, sebaiknya kamu bernapas leluasa saja, tak butuh menyangga napas Anda
- Ulangi latihan ini. supaya akhirnya maksimal laksanakan tiga kali pada sehari. kalau, kamu telah bisa melakukannya sekian banyak kali, targetkan 10 kali klise dekat sehari

Andrologi | bagaimana mengatasi kulup panjang

Apakah sunat sakit | Metode sunat modesn terkini

hubungi Dokter | Chatting gratis

ada obat herbal gerd yang bagus gak? said...

gimana ya mas cara agar gerd bisa cepat sembuh

Erna Angel said...

082173558545.dgn senang hati akan dibantu mengobati penyakit gerdnya dgn cara alami

Erna Angel said...

082173558545.dgn senang hati akan berbagi pengobatan gerd alami silahkan hubungi. Mksh. Ttd mr hombing

Sepeda said...

Thx infonya

Post a Comment

Copyright © 2008 - BlogBabeh | Capitulos Online - is proudly powered by Blogger
Belajar SEO - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template