bikin foto kembar yuk!


BAGI yang berkecimpung di dunia photographer, mungkin bikin foto ginian ga aneh toch? Tetapi kamera yang kutenteng hampir tiap hari belum aku optimalkan kecanggihannya, ntah penyakit males yang sering menyertaiku, entah karena keseharianku yang sok sibuk atau karena aku punya pembantu canggih pula yang selalu setia menemani dan siap kerja bilamana aku perlukan. Jadi kalau mau bikin 'foto agak aneh' aku pasti memanggil pembantu terbaikku itu, yakni photoshop. Kek gini nih contohnya.
Mau tau caranya....?

Langkah pertama; tentu saja sahabat harus punya foto-nya terlebih dahulu.. (lha iya lah, mosok punya tabungan se...) soale, ga punya tabungan pun bisa koq bikin foto kembar seperti contoh diatas ituu.. he he he..., maksudku bikin dulu foto sahabat sejumlah berapa yang mau di kembarkan, mau kembar dua, tiga, empat dst. Seperti di iklan-iklan teve, kan, sudah bermunculan dengan model gaya kembar ini. Foto-foto tersebut harus beda-beda pose tentunya. Bikin yang se heboh mungkin, misalnya seolah-olah sedang diskusi, sedang jalan2, atau sedang apa saja ah, mosok harus di bilangain... bebas ajjah kali?
Untuk mendapatkan hasil yang bagus dan untuk mempermudah pengolahan/pengeditan, agar lokasi pemotretan diusahakan di dalam satu bingkai sudut pandang dan pada lokasi yang sama. Lihat contoh dibawah ini :
Langkah selanjutnya; mengingat objek foto memang sudah dikonsepkan pada saat pemotretan, maka proses pengeditannyapun menjadi lebih mudah.
Dua diantara tiga foto diatas mengalami pengeditan, dengan cara, hanya di potong dan diambil bagian yang diperlukannya, contoh seperti dibawah ini,

sedangkan foto yang satunya lagi (yang ditengah) sebagai foto utama, dibiarkan utuh, tanpa pemotongan.

Langkah berikutnya lagi, tentun saja sebagai langkah eksekusi (heleh... kek apa ajjah dieksekusi, mang terpidana mati apa?) iya, sebagai langkah terakhir, yakni menyatukan ketiga foto tersebut.
Caranya ; (sahabat sudah di page photoshop, toch?)

Potongan-1 (foto sebelah kiri), dengan memakai Move Tool (yang ada pada tollbox sebelah kiri dan tool paling atas itu) sambil mouse-nya ditekan, tarik dan bawa potongan-1 ke foto yang utuh/utama/yang ditengah, paskan motifnya, kalau sudah, lepaskan mouse. Lakukan hal ini lagi untuk memasukkan foto potongan-2 yang ada sebelah kanannya.

Setelah itu lakukan finishing, kalau
dirasa masih ada yang kurang pas.
Ini hasilnya.

Terus?
Selesai dong, mo apa lagi?.
Cag ah!

Read Also:




Share/Bookmark

20 komentar:

Siganteng APIH YAYAN said...

mana beh.. pasti bersambung toch.. huhuy

Cebong Ipiet said...

helah....mana sambungannya

JengSri said...

welehhhh sebellll pisannn ah sama babehh nyambunggggggg muluuuuuu

babeh said...

@ siganteng APIH YAYAN, Cebong Ipiet, JengSri : yang bilang ada sambungannya ntu sapa se? aku kan baru nanya, Mau tahu caranya ? :-/ :-o :) he he...
mahaaaaaaaf beribu mahaaf...iya deh iya, lha !! ntu ada terusannya kan? ga sabar banget se ....

APIH YAYAN said...

oh ini toch lanjutannya.. keren beh, kumaha carana bikin foto kembar 4 atawa 5 atawa 6 (huhuy) keren pisannnnnnnnnn..:D

otto said...

keren tu beh,, lbh keren kl sikembar ama luna maya kali =))

rio2000 said...

pintar juga triknya ;))

atca said...

wahh keren banget beh...aku pengen bikin kembar 5 bisa ngga yah? hehehe

babeh said...

@ APIH YAYAN :
yessssssss yan, untuk bikin foto kembar 4,5,6,7,8,9,10 sampe 100 tinggal kopi paste ajja, (apanya?) adda ajjah!

babeh said...

@ otto :
luna maya ntu akan lebih keren kalo kembaran ma maya rumantiiiirrrr.... :)

@ rio2000
emang se, triknya harus dibikin seolah-olah pinter, padahal sebenernya pinter emang.... he he ~x(

@ atca :
klo kembar 5, ntu ga aneh, gampang, yang bingung klo atca mau kembar 100, kepala bisa botak tuh saat ngditnyaaaa... :-o

Yoenday said...

keren beh tips-nya..
mau bikin juga ah, tapi kudu nyiapin potonya dulu. pemotretan dulu ya beh yaa.. nyari korban untuk dimintai kesediaannya memotretku dalam berbagai action.. ;)) ahaha..

anita mui said...

wew...keyen hasilnya bang,,boleh dunk aku daftar jadi modelnya???;;)


*Dijamin pasti ancur binti amburadul hasil photonya..=))

Gadget and Technology said...

wah trims ya tambahan ilmunyah. ternyatah sesederhana itu. kapan-kapan tak coba.

salam kenal ya. ditunggu kunjungan balik dan komentarnya. terutama dalam tulisan 'manjakan..."
kalao engga berkunjung tak jithak lho xixixi *kabuurr

ratna wulandari said...

waaa....babeh ni creative pisan euy..
T.O.P BangeDdD :)

devianty said...

waaah bagus juga beh...mantep pisanlah ilmunya apalgi lihat applenya kpnkumliki...heheheheh

Sahabat Blogger Indonesia said...

ini apik pisan atuh...ih akang bisa di ganti tu modelnya jadi saya ajah he..he..he....
:D :))

Deni Ahmad Jaelani said...

bagus pisan beh...nyobian ah sugan wae bisa foto kembar 10....nuhun beh ilmunya

Ani said...

Waaaaah kereeeen postingannya Babeh, jadi pingin nih bikin poto kembar kayak gitu, tapi ya gitu deh Be, penyakit malas buka potoshop sering kambuh.

babeh said...

@ yoenday :
lha katanya mo bikin, mana hayooooo? yang bagus itu pake gaya ular matuk kacang... he he he (ga nyambung ne ya?)

@ anita mui :
jadi inget ma filem mandarin, soale bintang jadulnya ya anita mui ene....

@ Gadget and Technology :
emang sederhana banget, yang rumit ntu cari idenya ajjah... he he he .. selamat mencoba

@ ratna wulandari :
iya TOP badak, TOP mauuuuungggg

@ devianty :
owh, devi mo apel toch? di malang gi panen tuh dev, gih sana... he he he

@ Sahabat Blogger Indonesia :
emang kudu apik, biar kek beneran gituh...

@ Deni Ahmad Jaelani :
yang bagus ntu kembar 11, pas dibikin club bola, keren tuh namanya PSSK... (artinya, apaaaann tuh!?)

@ Ani :
emang ani tuh paling males buka photoshop, tapi klo mo mandi, ga males mbuka baju toch? :D

Anonymous said...

These bracelets have been designed to provide thomas sabo onlineshop
you with the largest possible quantity of ohrringe creolen benefits in a variety of different areas. They have been designed in a variety of different styles, thomas sabo online shop deutschland
using different metals so that your personal thomas sabo uhr
tastes and budgets can be accommodated. angebote thomas sabo armketten
The bracelets are available in different schmuck thomas sabo
sizes and are adjustable so that no matter thomas sabo shop what size your wrist is there will be a bracelet that will sabo charms
fit you and provide your body with all the benefits that are offered to you. thomas sabo schmuck
The core of the bracelets is constructed from thomas sabo glaube liebe hoffnung
flexible steel that is reported to have under gone a secret process that leads to its ionization.

Post a Comment

Copyright © 2008 - BlogBabeh | Capitulos Online - is proudly powered by Blogger
Belajar SEO - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template