inga.. inga... pemilu 2009 ituh!

TINGGAL MENGHITUNG JAM ! Ya, benar, PEMILU LEGISLATIF 2009 akan segera digelar 2x24 jam lagi dari sekarang. Perhelatan akbar negeri kita ini patut kita DUKUNG dan SUKSESKAN, kalo nggak...? wah rugi banget, sudah berapa milyar dana yang keluar untuk pesta lima tahunan ini, jadi tidak ada alasan untuk tidak mendukungnya.., iya apa iya?



Poster Imbauan & Contoh Surat Suara yang akan kita terima nanti

Apalagi kalau sampai GOLPUT, janganlah ya sahabat maya..., mari kita tunjukan tanggung jawab kita sebagai warga negara yang baik. GOLPUT adalah golongan yang seharusnya tidak tinggal di Indonesia. Apriori, Tidak Taat dan Anti. Tapi koq keenakan tinggal dinegara yang ia benci pemerintahnya. Lucu kan, sahabat?

Dan aku setuju banget pendapat sahabatku mengenai GOLPUT dari sisi lain, ini ungkapannya :
"Golput sering diungkapkan oleh berbagai pihak yang merasa tidak puas terhadap hasil-hasil yang diberikan oleh pemimpin khususnya dalam hal pemilihan presiden. Namun, dalam acara Indomorvosa yang diselenggarakan di Senayan, minggu lalu , sebagian besar anak-anak muda malah berpendapat lain. Mereka mengatakan Golput itu sama saja dengan tidak memiliki prinsip.

Salah seorang pemuda menyataan bahwa sebagai pemuda pihaknya memiliki peran penting untuk berpartisipasi dalam pemilu kali ini. Jadi kalau saya ikut-ikutan Golput, sama saja dengan tidak punya kesempatan untuk membangun negeri ini ke arah yang lebih baik. Lima belas tahun mendatang adalah kesempatan para generasi muda untuk menggantikan posisi penting di pemerintahan. Jadi sangat disayangkan jika ada yang berniat untuk Golput. Karena memberikan suara dalam pemilu itu adalah hak semua warga negara, jadi jangan sampai disalah gunakan oleh pihak-pihak tertentu.

Sedangkan pemuda lainnya meminta Pemerintah khususnya KPU harus melakukan sosialisasi seperti pemahaman masyarakat tentang pentingnya pemilu. Begitupun parpol-parpol bisa memberikan semangat agar masyarakat tidak golput. Kebanyakan pemilih pemula, tidak diberikan pemahaman-pemahaman tentang pemilu Indonesia 2009. Dianjurkan sering-seringnya diadakan sosialisasi pemilu yang dilakukan oleh KPU.
Ungkapan sahabatku ini diambil dari Generasi Muda sebaiknya tidak GOLPUT.

Read Also:




Share/Bookmark

15 komentar:

indra putu achyar said...

iya....
berapa puluh juta uang yang keluar untuk beli spidol saja...
hayaaah pemerintah nggak bisa mengirit... coba kalo pake paku aja seperti dulu, pasti nggak akan terlalu banyak mengeluarkan uang. bahkan paku nggak usah beli, suruh aja penjaga TPS-nya untuk cari paku bekas, yang udah karatan juga gak apa2... jiakakakak...

Beh, mau pilih partai apa? huehehehehe
Nyontrengnya dimana? nggak di RJDS?

bunda said...

Beh.. siap-siap nyontreng ah..

mama hilda said...

seeep siap siap nyontreng...

JengSri said...

Inga, inga, inga, pilih JengSri :))!

Ani said...

Aaaah gile...surat suaranya bakalan lebar banget yah Be? Ok deeeh siap nyontreng, rugi kalau jadi golput. Ehmm...salam kenal ya Be.

balisugar said...

Iga...Inga kita nyontreng

Dian Manginta said...

Hello,

Aku juga baru buat tulisan tentang Pemilu. Tulisan punya judul "Pemilu...!" Lihat di halaman blogspotku di ini, ya?

Juga ada blog facebook-ku, di sini .

Terus, tiku bikin cause "Awasi Pelaksanaan Pemilu" di facebook. Ikut ya?


Thanks,
D-

Shireishou said...

asal ga golput aja
dan smoga kartu suarku dataaaaaang
salam kenal

Saturday Syndrome said...

mari diingat2 jangan mencoblos tapi mencontreng ^^

BlaGaBloGer said...

ya,, Golput bukan solusi terbaik....
kertas suara yang nganggur juga bisa aja disalah gunakan ama pihak-pihak yang gak bertanggung jawab...
makanya, daripada dipake ama caleg yang gak beres, mendingan contreng....
ayo, besok DPT nyontreng.... ;)

Kopi Tozie said...

Nuhun Beh sundulannya

babeh said...

for all :
hampuraaaaaaaa, maaaafff, punteeeeennn nya, baru sempet ngbales komen sahabat... sekarang

@ indra putu achyar :
aku pilih partai yang menang... he he he
ga nyontreng di RJDS, tapi di BDG

@ bunda :
udah kan, bun?

@ mama hilda :
banyak yang nyontreng disana ma?

@ JengSri :
emang, aku udah memilih fotomu kan, Jeng?
Koq ga dipasang lagiiiii?

@ Ani :
bener, gde kan?, kek mo baca koran ajjah ya?, gimana nih KPU? ga sayang ma kertas? (loch koq nanya disini ya?, ani bingung toch?)

@ balisugar :
inga balisugar, jadi inget ma gula khas bali... he he he... (ada emang?)

@ Dian Manginta :
hodoh, kumplit banget yak?, disana sini ada, kereeeen ah

@ Shireishou :
Kaze ga golput toch? ikut nyontreng toch? oks, salam kenal lagi

@ SaturdaySyndrome :
Mencoblos itu kedengarannya gimanaaaa gitu, mangkanya diganti jadi nyontreng, meskipun betul, dari segi dana yang dikeluarkan, jadi lebih guede bangeeeet, ya ga?

@ BlaGaBloGer :
tul, tul, deta emang pinter, anggota KPPS toch, ta?

@ Kopi Tozie :
ya seeep, ntar disenggol malah, mau?

rita said...

Aku gak milih, gak terdaftar di DPT hikss...

ifoell said...

wah.. beh.. maaf baru berknjung lagi..
kemarin babeh contreng apa... :-) yg penting bukan golput toh..?? siiipppppp... hehehe

hangeng said...

These bracelets have been designed to provide thomas sabo onlineshop
you with the largest possible quantity of ohrringe creolen benefits in a variety of different areas. They have been designed in a variety of different styles, thomas sabo online shop deutschland
using different metals so that your personal thomas sabo uhr
tastes and budgets can be accommodated. angebote thomas sabo armketten
The bracelets are available in different schmuck thomas sabo
sizes and are adjustable so that no matter thomas sabo shop what size your wrist is there will be a bracelet that will sabo charms
fit you and provide your body with all the benefits that are offered to you. thomas sabo schmuck
The core of the bracelets is constructed from thomas sabo glaube liebe hoffnung
flexible steel that is reported to have under gone a secret process that leads to its ionization.

Post a Comment

Copyright © 2008 - BlogBabeh | Capitulos Online - is proudly powered by Blogger
Belajar SEO - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template