sekenanya

Senin siang diujung warsa 5, matahari di bandung sangat terik, terasa menyengat, meski aku sendiri berteduh di mobil tanpa ac, dibawah rindang pohon mahoni, diarea parkir balai kota, selepas keliling untuk suatu pekerjaan...
"Ngapain disini beh?, (tanya temanku, ketika aku parkirkan mobil...) "adda ajah! (sahutku sekenanya...) "dua mang..., (kataku ke tukang goyobod.....) "o iya ya, cerdas juga si babeh..., (kirain dia mau ngapain gue sengaja parkir disini... dia baru nyadar kalo tempat ini adalah favoritku termasuk goyobod ituh). Sambil larut dalam segarnya es goyobod, aku merenung mencoba meng-ingat2 kotaku dimasa 80-an sewaktu masih ada bemo, jalan masih terasa lengang, udarapun tak sepanas sekarang... ketika orang menyebutnya Bandung sebagai Varis van Java, ya pas! saat itu. Tapi kini... masih relevankah kata itu? mungkin tinggal kenangan....
"Siang bos, yang ini cocok buat bos...., (laki2 sebaya nyodorin kacamata hitam jualannya...).
Halah bas-bos bas-bos kutukupret loe, ganggu ajah.... nyengir loe, nyindir loe.... mosok tampang kusut masai kayak gini dibilang bos, gimana sih.. (umpatku dalam hati ajah biar dia ga tersinggung) "ngga ah, males, ntar aja...., "ni mang.... (aku malah bilang ke tukang goyobod, bahwa es-nya dah ambles semua kedalam perut) Selesai bayar, kustater mobil, ku masukan gigi, pulang dah, jamnya makan nih... aku ngbayangin seporsi nasi liwet dengan aneka lauknya plus segelas es sariak layung, disuatu resto saat pemotretan untuk content neon-box...... tapi itu jauh diluar kota, sekarang...... ya ke rumah aja, kasian nyonya masak oseng pucuk waluh kesukaanku..... (sebelum lupa, dalam hati aku ngamini juga kata si tukang kacamata hitam, yang manggil aku bos ituh, siapa tau didengar Malaekat, jadi bos dah. Amin)

Read Also:




Share/Bookmark

13 komentar:

Menik said...

Babehhhh...

welkombek...

kamana wae euy ???

datang2 langsung bikin perut sayah lapar :(

huhuhu... :(

Rudem said...

Wah...sedep Goyobod mah kedah ngajajal nu di Jl. Kliningan atuh Beh. Disambung ku Tahu Gejrot-na. Ulah lepat, Babeh mah atuh da tampilanna oge parantos Bos...asal ulah teh janten 'bosongot' tea nya??? :-D

babeh said...

@ menik :
iya bun, tekiyu, kan udah bilang... babeh baru pulang bertapa digunung duka naon ngarana..., he he pasti bun2 kabitaeun....

@ rudem :
hi hi hi, siap lah, ke ka kiliningan .... bukan yang di jalan inhoftank? yang tempat cendol elizabeth tea? iya ya amiiiin, siapa tau bulan depan jadi bos

okta sihotang said...

beh..bagi atu dong makanannya./...laper beh :(

babeh said...

hoalah tang, dimana sih?, kayak dihutan ajah... he he he di aku banyak makanan tuh

masmoemet said...

wew kirain kuliner dmn gt ... met malem ya beh

hanggadamai said...

wuih ternyata bener2 ngilerin :(

babeh said...

@ masmoemet :
emang itu kuliner buatnku lho pep, kamu mau pesen....? he he he maksudku fotonya... (*promotion*)

@ hanggadamai :
buat hangga mah ambil aja, gratis kok

Ratna said...

Wow...goyobod! Terakhir nyruput es ini kira-kira 19 tahun lalu. Waktu kelas 6 SD habis Ebtanas. Lupa lagi rasanya gimana....

babeh said...

Kacida atuh kalo dah 19 taon mah, piraku, emang sih yang namanya goyobod ini baru trend lagi kira2 dua taun terakir ini...., cendol elizabet ajah sekarang dah lebih mengedepankan goyobodnya, rasanya..... wuiiihhh suegeeer, ma'nyus dah..
Neng ratna kayaknya perlu nyoba lagi deh, rasanya sangat berbeda dengan goyobod yang dulu ituh....

KoesINA said...

Beh, menu makannya oke banget kayanya ,sesekali ajak ane donk.

babeh said...

o ow, siap banget, ntar tinggal nyodorin bon-nya hi hi hi

KoesINA said...

Beh..... anda udah hebat sekarang....tapi kayanya udah lupa teman nich.. he he he.

Post a Comment

Copyright © 2008 - BlogBabeh | Capitulos Online - is proudly powered by Blogger
Belajar SEO - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template